Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Hey You Do Not Copy Paste My Blog!!! appreciate my work as a blogger

Saturday, 30 June 2012

Situs Paling Fenomenal di Indonesia yang diakuisisi oleh Yahoo! Curahan Hati teruntukmu “KOPROL” kenangan kita tak’kan usai


                                    dokumentasi @djackops

Dear Koprol,
Saat pertama kali melihatmu di iklan aku penasaran dengan pintu ajaib ungumu yang mengalahkan kantong pintu ajaib doraemon, tiba-tiba saja aku teringat pesan teman lamaku @mrryoust (mainkan musik bagus) untuk mengajakku kedunia maya, yaitu kamu “KOPROL”. Akupun mulai tertarik dan jatuh cinta denganmu tanggal jadianpun aku masih ingat betul, tanggal 26 Agustus 2010 adalah pertemuan pertama kita yang begitu sangat berkesan. Hingga sampai aku tidak bisa tidur karenamu “UNREAD” yang tiba-tiba saja ku tak mengerti apa maksudnya, lalu pelan-pelan aku buka guling demi guling dari atas sampai bawah kemudian keatas lagi walaupun saya lelah tapi tetap semangat karenamu.

Teman kedua, ketiga dan seterusnya adalah hal yang tak saya duga sama sekali sebelumnya sehingga aku bisa dengan cepat selingkuh denganmu, mencari teman sebanyak-banyaknya dengan follow atau add friend mu, akibatnya waktu 24 jam pun saya habiskan karenamu. Tanpa sadar  akhirnya kita “KOJOM” disuatu tempat yang teramat mesra yang kadang-kadang jadi “GOSIP” akibat ulahmu.


Hei “KOPROL” kamu tau nggak?? | Engga tau, emang kenapa? | kamu itu seperti kupu-kupu menari-nari diatasku | aih lebayyy……… hahahaha…. |eaaaa….


Ingat waktu pertama kali “KOPDARMINI” akibat 2 hari “100 UNREAD BEJIBUN” yang sampai melebihi batas. HANDPHONEKU sering meledak akibat jungkir balik hingga TEWAS dan seringnya masuk UGD (Unit Galau Darurat). Pernah sehari dapat “200 UNREAD” bisa dibayangkan ga tuh pertama kali “SYOK” baru iseng-iseng main “KOPROL”. Aih.. “KOPROL” emang tempat “KOJOM” paling asyik buat cari teman sebanyak-banyaknya.

dokumentasi @kodrat

“KODRAT” adalah serigalanya Koprol Djakarta Barat. Kenapa mesti serigala ya??? (coba tanya adminnya si @dimasgr aka Dimas Gilang R nya lupa apa’an hihihhi aku ga ngerti maksud serigala apa’an ya??). Inilah pertama kali bertemu dengan teman-teman “KOPROL” di dunia nyata lebih tepatnya 28 Agustus 2010 saat bulan penuh rahmat-rahmatnya dan khidmat-khidmatnya (Puasa). Gilanya lagi ini kopdarmini terseru sepanjang zaman dan ga bakalan bisa terulang lagi. Buat yang pertama kali ikutan kopdar dan pertama kali bangettt ikutan jahilin teman-teman baru. INILAH KEKUATAN KOPROL YANG MAHA DASHYAT DAN TAK TERKALAHKAN!!!! Walaupun baru kenal 2 hari lewat dunia maya, keakraban terasa seperti bertemu dengan teman lama tak dipungkiri “KOPROL” memang ASYIK. Demam “KOPROL” ini sering terjadi entah itu dijalan, dikamar, saat mandi, saat dikelas,saat makan ditemani kamu, saat-saat istimewa lainnya dan kadang mendadak kangen pintu ajaib ungumu kalau tidak sehari saja buka pintunya, lalu update stream sepuas-puasnya, akibatnya sering tertawa tanpa tau tempat melihat stream-stream yang unik, lucu dan kadang ngeselin hahaha…. (pastilah kalian juga pernah kan ngalamin kayak gini??? Ayoo…jawab jujur???).

“KOPROL” dizaman ini paling familiar ketika join pertama kali tidak perlu pakai e-mail, kita hanya join dengan menggunakan ID user, kata Anak koprol bilang mereka juga punya “KLONENGAN” untuk selingkuh dengan tanpa sepengetahuan si pacar nah loh?? (hayoo siapa yang paling banyak punya klonengan???? Jawab jujur???).

Seringnya masuk “POKANTAS”. Bikin aku malah tambah giat buat cari temen, niat awalnya mah emang cari pacar di “KOPROL” hahaha… (jiahhhh ketauan deh?? hadehh…),WOIIIII GUE TEGASKAN GUE EMANG MAU CARI TEMEN BUKAN MAU KOJOMIN PACAR *ups* (Capslock tante capslock..).
dokumentasi Pribadi

Gara-gara kamu, aku menang lomba foto YAHOO-KOPROL-FLICKR semangat coca cola, saat itu emang lagi iseng-isengnya minum coca cola, dan cemilan disalah satu foodcourt  mall (ga tau nih mall mana, sudah terasa amnesianya nih apa emang pikun nih akunya???). Lebaran hari kedua itu aku, @autiis, dan @eddylajangtulen (ada yang menganggap nih orang ga laku-laku kali yaaa jadi dipanggil @eddyjalangtulen (klonengan palsu yang buat user palsu) hihihi..) iseng buat ikutan karena kedengerannya menarik dan satu lagi yang ikutan ga terlalu banyak jadi gampang buat sedikit dapet kesempatan untuk menang, dengan berbekal HP kamera ponsel yang jadul-jadul ternyata oke juga pakai kamera Edison (nama aslinya @eddyjalangtulen yang pengen tau fbnya atau liat asli orangnya bisa cari sendiri hahahaha…) Jepret sana jepret sini angelnya dapet pas banget ga perlu ulang-ulang cukup sekali langsung update keren kan?? halaahhh….harusnya sih nih hadiah dibagi 3 biar sama rata hahaha…. (map yah kawan-kawan buat ntiss..makasih dah mau jadi korban model). (NIAT BANGET CUYUNK……) SPECHLESSssssssSSS LIAT HADIAHNYA… coy….
dokumentasi @koprollers

dokumentasi @ujanganggi

Ingat KOPDAR JAKARTA RAYA yang sampai dihadiri lebih dari 200 koprollers, busyeeettt nih yang panitianya salah itung kali yaa???? Atau cuma menerka-nerka atau cuma omongan aku doang yaa??? Ini kopdar yang paling berkesan banget sampe minta diulang lagi kejadian seperti ini (yang sudah ngerasain kopdar Jakarta raya pasti inget banget ya kan?? Ya kan??). bisa ketemu dengan berbagai jenis dan tipe orang dengan ciri khasnya masing-masing. Eitssss…. Ada loh kenangan saya dengan kopdar ini L. Pengen banget banting-banting orangnya yang diem-diem mengambil kejadian keisenganku yang tak terduga, videonya bisa dicari di YOUTUBE, aseli makkkk gue kacau banget jadi orang ter-Gila-gila akibat fanatik sama “KOPROL”. sampai dibuat versi fotonya PALING FENOMENAL “KEONG RACUN KOPS MINOR @ujang anggi VS KODRAT @chiaka” apaan neh???? (piala mana piala haha..).

Pada tahun itu adalah tahunnya hadiah bagi saya. Banyak kenangan yang tak bisa terungkap hanya lewat tulisan ini saja. Dan kini pada tahun 2011-2012 dampaknya “KOPROL” makin dijauhi dan ditinggalkan sedikit demi sedikit oleh user-usernya karena “KOPROL” sulit untuk login bukan lagi memakai ID user tetapi e-mail user (emang sih,, walaupun masih terasa rame di koprol, tetap saja menghilangkan rasa kebersamaan yang sempat terjalin saat ini). Gara-gara “KOPROL” aku jadi pemilih untuk selingkuh di lapak lain. Dan gara-gara “KOPROL” juga inilah saya bisa pacaran beneran (punya pacar dunia nyata maksudnya) aihihihihi…thanks banget buat @crazy7th aka @busway (ekky) yang dah jadi teman setia aku walaupun ga seawet sekarang jangan sering berantem sama pacarnya yak, karena berantem itu ujung-ujungnya juga diem-dieman terus baekan lagi berantem lagi wakakaka :D (nih si @busway minta didedikasikan juga namanya hadeuh....). 
dokumentasi Pribadi

Sebentar lagi “KOPROL” mau ‘shutdown’ selamanya (haaaa..Selamanya????  ambil HP pencet tombol calling pak @satya witolear apa benar koprol jadi shutdown? ). Ah…Bagaiman juga caranya lagian saya ga punya nomor HPnya hahaha….hanya bisa cuap-cuap disini saja denganmu dear “KOPROL”.

Jangan sudahi persaudaraan ini wahai “KOPROL”. Kami baru saja menemukan harapan kecil dan keluarga baru yang jarang ditemui di dunia maya lainnya. Hanya kamu “KOPROL” yang membuat saya benar-benar bangga situs buatan Anak Indonesia yang diakui oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono karena bisnis ini menjanjikan. Baru sekali saja saya menemuimu ketika melihat berita betapa hebatnya kegigihanmu dalam mencoba mendekatkan kami pada teman baru dengan hanya sekali “chek-in”. Dan baru sebulan saya mencoba menghilang dari duniamu karena saya hampir bosan dan lalu saya cepat-cepat menemuimu karena kamu mau ‘shutdown’ hati saya seperti teriris-iris menangis menahan sedih untuk SIAP KEHILANGAN KELUARGA BESAR YANG SEDERHANA. Saya belum siap untuk kehilanganmu wahai “KOPROL”. Hanya kamulah tempatku mengadu mengisi stream terbaru dengan stamp-stamp langkamu yang sulit di dapatkan. Entah mengapa hati saya merasa sedih untuk mengatakan “TIDAK SIAP KEHILANGANMU” aih…… “KOPROL” kita ini hampir mau 2 tahun dekat loh, kenapa kamu jadi begini baru seumur jagung  tiba-tiba meninggalkanku? (eits, jangan shutdown dulu sebelum saya mengucapkan terima kasih dalam buku SKRIPSI ku, yang ada malah saya tulis Ex Koprol kan ga asyik cuyunkkk….halahhh kenapa jadi lebay begini).

Di dalam Jurang kehampaan, banyak jomblo-jomblo di “KOPROL” yang belum nemuin pasangannya, kapan sayaaaa……..???????? (silahkan tulis tebak-tebakan titik-titiknya). Oke kalau kamu emang benar mau ‘shutdwon’ tapi jangan sampai aku kehilanganmu selamanya, karena kamu itu ngangenin setiap aku buka “UNREAD BERCABANG” atau bahkan “INBOX RAHASIA PALING AJAIBMU”. Dan stream-stream yang jarang di update dimanapun, rasanya saya tidak sanggup untuk mengucapkan TURUT BERDUKA CITA KARENAMU (capslock tante capslock..). Ingin rasanya hati saya mengajak rekan-rekan berdemo untuk menuntut pembubaran apalagi shutdownnya “KOPROL”, harus melangkah kemana lagi untuk mengupdatekan selain kamu. Ingin rasanya saya tulis surat lengkap dengan perangko cap stempel kantor pos teruntuk PRESIDEN bagaimana cara menyelamatkan “KOPROL” asetnya Anak Negeri ini tanpa harus dengan Yahoo (apa perlu minta duit ke koruptornya ya??? Mikir kek mikir iya juga kan? hahaha…).
dokumentasi Pribadi

dan berkat "KOPROL" saya dengan senang hati dipertemukan saudara ketemu gede @vivyoo (lupa nama aslinya =,=), alamak!!!!! ini bener mirip ga sih??? *gigitin tembok*

Yah….kehabisan kata-kata lagi untuk menulis dengan untuk terakhir kali sebaiknya aku mengucapkan terima kasih banyak kepada “KOPROL” berkat kamu aku bisa selingkuh di stream-streammu ketika susah, dan senang bisa berbagi, bisa ketawa-ketawa sendiri dimanapun melihat komentar-komentar teman-teman diduniamu, karena kamu teman yang asyik meluangkan waktu untuk tertawa. Hanya di kamu, aku bisa menemukan keluarga baru yang jarang ada dimanapun, pacar baru yang tak terduga (tapi gagal sampe merit L ), saudara baru yang selalu siap siaga, teman baru yang bisa menjadi partner kerja, bisa ketemu dengan teman-teman zaman dulu dari sekolah bahkan kuliah. Cuma di kamu ‘PERSATUAN DI KOPROL TERASA KETIKA ORANG LAIN MENYATAKAN KOPROL SEPERTI SAUDARA SENDIRI’.
“JIKA ADA SAHABAT YANG TIBA-TIBA SAJA MENINGGALKANMU KARENA KAMU MENJENGKELKAN, YAKINLAH PADA DIRIMU SAHABAT KITA AKAN BAIK-BAIK SAJA DAN AKAN KEMBALI KE KITA KETIKA DIA MERASA ADA SESUATU YANG HILANG”              #QUOTES.

Salam hangat,

User Koprol
@chiaka_