Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Hey You Do Not Copy Paste My Blog!!! appreciate my work as a blogger

Saturday, 17 October 2009

ALLAH ITU ADA


gambar diambil pada tanggal 22-september-2009 pukul 17:35
lokasi : Indramayu KM 300 sebelum sampai ke laut Indramayu

DOA yang kita panjatkan ada dengan cara bersyukur
MENGAPA??
karna di dalam doa kita ALLAH mendengar apa yang kita ucapkan..
jangan mencoba berkata "ALLAH TIDAK ADIL" bahwa sesungguhnya ALLAH MAHA ADIL :)

bersyukurlah bila bertemu dengan-Nya dalam setiap perjalanan hidup kita
kita semua adalah milik ALLAH dan sesungguhnya kita akan kembali pada-Nya..

Tuesday, 16 June 2009

NOVEL PERTAMA I"m not love, duh Anit

Bagian 1
Pagi hari
pemain dlm crita bagian 1:
ruanita permata cahaya cumyd-pemeran utama
dhymaz cumyd-kakak
ibu ruanita berlina cumyd
bapak andy kurnia cumyd
mbo arti-pembantu rumah tangga
mas aci-supir rumah

matahari amat sngt cerah,angin bertiup dr timur ke barat dinginkan suasana pagi, pagi2 sekali anit-panggilan ruanita berolah raga yg menjadi rutinitas setiap harina dan tidak lupa ditemani ipod apple kesayangannya. Sambil berolah raga anit mendengarkan musik favoritna happy singleMySpace .Ditaman ayodia tidak jauh dr rumah anit tampaklah seorang pemuda yg seumuran dg anit bertampang bule arab yg blm pernah anit lihat sebelumna, diam2 dy berlari pelan2 untuk mendekati seorang pemuda i2 n saat mendekati pemuda i2 hanya dari jarak 15 meter anit pura2 melakukan push up dan tiba2 BRAAAAAKKKKK. . seorang anak kecil dg sepeda kecilna menabrak pemuda i2, lalu cepat2 si pemuda i2 menolong si anak kecil tadi dan dr belakang badan pemuda i2 sudah ad seorang ibu yg siap2 dg tampang marahna.
Sang anak kecil berkata."maaf ya om"
si pemuda sampai kebingungan karna blm pnh mendengar suara anak kecil ngomong sepintar i2. Dan si ibu i2 hanya bisa terbengong2 dg kepolosan sang anak.
Pemuda yg ditabraki si anak kecil lgsg menyahut "gpp adik tida perlu minta maaf harusnya om yg minta maaf(dg senyum mautna wlw dlm hati kesal)".
Anit diam terpaku dg gaya push upna yg membuat cewe2 pegal2 melihatna,dan cepat2 anit mengubah posisina agar tidak dilihat si pemuda tadi.tiba2 anit tersadar kalau pemuda i2 sudah tidak ad lagiMySpace

-||-

plg kerumah dg tampang loyo MySpace .
Ibu anit "kenapa kamu?? Biasanya pulang sehabis berolahraga teriak2"
anit "anit gpp bu cuma kecapean ajj(pura bohong pdhl sebenerna bru ajj terpana melihat cowo tampan),
ibu anit "bohong kamu ayo ngaku sama ibu",
anit "ga bohong ko bu",
ibu anit "ga seperti biasana apa yg kamu sembunyikan dari ibu?? Anit. .anit. .kamu mau kmana?? Huwft. .
Anit (berlari menuju kamar dilantai atas tanpa berkata2)
anit masih bengong di atas tempat tidur.
"blm pnh gw ngeliat cowo setampan i2"
(tok. .tok) MySpace "anit cepetan ud jm 7 ini" suara teriakan abangnya membuyarkan lamunan anit pagi i2
"ia. .ia. .tunggu ud rapi nih"
"mandi lama bgt telat gy, telat gy, gg usah gw tiap hr jln sm loe"
"yah abang maaf, ga gy deh janji, please" (anit dg tampang melasnya mencoba merayu sang abang)
"janji2,janji apa'an loe, ud begini loe tiap hari,cape' gw nasehatin loe"
"ma, abang ko gtu sih sm anit"
"ud2 kalian berdua cpt habiskan sarapannya,mas aci sdh menunggu diluar"
"mboo. .makanan anit sdh dibungkus?"
"iya sbntr",ujar mbo arti
"mom. .dad. .berangkat dulu yaa. ."
"ia sayang hati2"
"mas aci ayo berangkat"
"ia mbak anit"

Bag 2
ulangan ngawur ambruduL abiz
pemain dlm cerita ini:
pak sam-satpam sekolah
moh.tulen begitu S, os-kepsek
bu jia amit2-guru wali kelas
teman2 sekelas anit n dymaz
adi-biang kerok,pembasmi hama kaum hawa
rara-miss heboh(gg bs diem gerak)
oki-raja tidur,pacar rara,mr grubuk(croboh)
pandul-mr cemil

diperjalanan anit masih dibayang-bayangi kejadian td pagi.15menit berlalu anit sampai di gerbang sekolah bareng sang abang.
"laen kali jgn telat.tuh liat kan pintu gerbangnya dikunci", kata dymaz smbl marah2 ke anit
"maaf kak"
"jgn olah raga gy"
"masa gg blh olah raga,kan biar sehat"
"blh, tp inget waktunya"
"ia kak maaf"
"huh!"
"pak sam buka pintu gerbangnya,please" si anit mulai merayu pak satpam
"ia pak buka"
"gg bs kalian plg saja"
"HARI INI ULANGAN MASA MAU BOLOS" MySpace dgn tampang kusutnya mulai berteriak
"ud jelas kalian berdua telat gy, saya beri 1x toleransi,bsk sdh tdk saya beri gy"
"SIAP PAAAKKK" anit dan dymaz bergaya komandan upacara.
tiba2 suara gaduh dr luar gerbang sekolah membuat suasana kelas pagi hari mencekam mulai ramai
"pasti i2 suara anit" dr suara sebelah
"ia pasti biasanya dia kan begitu" dari suara lain gy
"ha. .ha. .dijemur gy hukumannya"
"sepertinya bkn dijemur"
"hah? Tau darimana?"
"tadi gw gg sengaja lwt ruang kepsek n diam2 gw nguping"

"yg bnr aj"
"ia,kata bu jia wali kelas kita, kalo mreka keseringan telat nilainya dikurangi"
"masa seh? Trus. Trus. .?"
"sebenarnya bu jia gg enak juga, tp i2 atas suruhan pak kepsek mereka dihukum dg pengurangan nilai 5% dari setiap mata pelajaran "
"ga slh?"
"gue jg gg tau siy, bnr ato gg tp yg jls liat aj nti"
"hmm. . ya udah"
tiba2 pak kepsek yg berada tdk jauh dr t4 dymaz n anit berdiri bersiap memberi hukuman kepada 2 kk beradik i2
"hei kalian apa yg membuat kalian berdua telat gy?"
"anit pak,anit yg slh"
"knp kamu salah bangun kesiangan gy hah?"
"bukan pak"
"apa???"
"kesiangan olah raga gy pak"
"bohong kamu"
"benar pak anit sering berolah raga jd lupa waktu" dymaz berusaha membela anit
"i2 gy. .i2 gy. ."
anit n dymaz hanya bs diam n tertunduk lemas menunggu hukuman yg diberikan pak kepsek, 2 menit berlalu akhirnya pak kepsek bicara pada dymaz n anit bahwa hukuman skg adalah pengurangan nilai sebesar 5%
"bapak umumkan kalian berdua mendapat pengurangan nilai sebesar 5% dr setiap mata pelajaran kalian"
"HAH??" anit n dymaz melongo kaget
"kenapa kalian kaget?"
"yah pak, jgn pak"
"gmana siy loe nit, loe kan yg slh,gw kena hukuman bareng loe lagi,sebel gue ma loe nit"
"maaf abang caem"
"hei kalian! Dengar tidak hah?"
"dengar pak"
"ya sdh skg masuk kelas"

suara gaduh mulai ramai,tepuk riuh bergema di dlm ruang kelaz anit n dymaz
plok. .plok. .plok. .uuuuuu. . .
"bagus2 anit n dymaz telat gy haha"
"hahahahaha"
anit n dymaz hanya bs menahan malu.tiba2 bu jia berbicara duk. .duk. .bunyi tepukan meja mendakan supaya mereka berhenti n diam
"hei anak2 diam kalian,ayo dymaz. .anit. .cepat duduk di bangku kalian masing2"
"IYA BUUU"
"tuh kan ternyata bnr hukumannya" ujar pandul
"sssstttt ud2 nti kita gg konsen ulangannya",kata rara
"ia. .ia. ."
"ayo siapkan kertas ulangan kalian smua jgn ada yg nyontek",ujar bu jia
"IYAAA BUUUU GURUUUU"
"ya sdh siap skg pertanyaan nomor 1,apa hubungan antara manusia dg alam n jelaskan?"
anak2 jd bingung memikirkan jawaban yg tepat,dymaz hanya bs senyum2 melihat soal yg diberikan
"dan selanjutnya pertanyaan nomor 2,manusia menghirup udara berapa byk dlm sehari?"
masih bingung juga
"busyet pertanyaan beda bgt susah ini" kata anak2 sambil bisik2 kiri kanan MySpace
"pertanyaan nomor 3 sebutkan 2 macam bilik jantung dan jelaskan fungsinya?"
"hah!! Pertanyaan apa'an ini?? Guru kita gg slh apa ya ngasi soal?? Ujar rara ke oki.
"gg tau juga gue bingung pertanyaan berat"
"mati dah"
"huwft"
"HEI KALIAN BERDUA!! ara,oki sdg apa kalian?"
"gg ngapa2in koq bu"
"bohong ibu pasti tau kalian berdua saling kerja sama"
"bukan i2 bu"
"apa?"
"pertanyaannya apa gg salah pdhl tdk ada dibuku yg kita bahas kemarin"
"sdh,kalian tdk blh protes cpt lanjutkan"
"pertanyaan nomor 4, hewan apa yg bernapas di dlm air n jelaskan?, pertanyaan nomor 5 sebutkan nama2 hewan pemakan daging n jelaskan? Ya sdh sampai disini saja cukup 5 soal ibu berikan, jgn sampai ada yg menyontek"
adi yg biasanya kocak di dlm kelas kebingungan mencari jwban n hanya bisa pasrah meminta jawaban pada teman sblhnya anit

"nit loe tau jwbannya gg?"
"apa'an sey gue aj bingung" MySpace
"lah,payah ni ah!"
"loe juga payah"
"sssttt diam nit nti bu jia denger"
"dul,jwban lo apa'an nomor 1??"adi mulai menoleh ke pandul diam2
"ngasal coy"
"hah ngasal"
"pertanyaan berat"
"lo tau jwbnnya jg?"
"gg tau gue"
"busyeenngg"
"maz loe tau jwbnnya?"pandul diam2 melirik ke arah dymaz tman sebangkunya
"ada deh"
"minta dong"
"gg ahh"
"peliiiitttt"
"woi ndul ssssttt"
MySpace

to be continued

Wednesday, 6 May 2009

Kapan aku bisa bahagia??


gw gg berharap lebih bisa bahagia dengan seseorang yang pernah hadir dalam hidup gw, dan gw gg tau siapa orang yang berhak bisa membuat hidup gw bahagia, itu masih terlalu lama buat gw bisa bahagia, mungkinkah seseorang itu elo??? dan entah gw gg tau apa lo pantes buat ngedampingin gw begitu juga sebaliknya. gw juga gg tau yah berapa lama gw bisa sama2 dengan lo, akh sudahlah terlalu rumit buat gw mengkhayal lebih jauh. biarkan semuanya berjalan seperti air apa adanya, dan tunggu lah suatu saat gw bisa bahagia (^.^)

keluh kesah pada ALLAH


allah,
aku adalah gadis lemah yg tak berdaya
aku adalah gadis yg tak mampu bertahan dg kehidupan yg keras ini
aku adalah gadis yg tak mampu membahagiakan ke dua orangtuaku

allah,
beginikah aku engkau ciptakan
tidak adil kalau engkau menciptakan aku yg tak sempurna
bagi-Mu aku begitu sempurna

allah,
aku gadis yg malang
terlunta lunta dalam kegelapan
terang benderang hanya mampu ciptakan saat bersama-Mu

allah,
ini tidak adil kau ciptakan penyakit yg tak mampu ku sembuhkan
hanya pada-Mu ku berpasrah diri

allah,
bagaimana aku mampu berjalan lurus bila aku ingat waktu bertemu dengan-Mu
sedang di luar sana hiruk pikuk kehidupan bagai kemewahan

allah,
aku berpasrah memohon ampunan-Mu
ampuni aku yaa Allah
ampuni segala dosaku
hingga maut menjemput

aku tak ingin mati
masih byk dosa dan darah yg belum sempat ku sucikan
masih byk doa yg ingin kupanjatkan untuk-Mu

yaa Allah,
beri aku kesempatan untuk kembali berserah diri pada-Mu
agar aku mampu menempuh surga indah-Mu

mimpikan aku


Biarkan qu terjaga dalam tidur qu
jangan bangunkan qu dr mimpi" indah qu
biarkan qu terus bermimpi sampai bertemu pagi
mimpikanla qu dalam malam mu juga agar kita dpt bertemu dsana

diamlah karna qu yakin mimpi i2 dapat menjadi kenyataan
kenyataan yg tak berkesesudahan
meski tak selamanya mimpi kita hadir kembali
biar smua i2 menjadi tak nyata
meski di dalam mimpi i2 kita dsana
di dunia nyata pasti ada
dan kita dapat bertemu meski hanya sekali tak seterusnya
biar i2 smua tak berarti adanya
yg akhirnya i2 kn berakhir dan berlalu
hingga akhirnya kita melupakan segalanya

seperti inikah aku?


entah berapa tahun gy aku harus bertahan dg hdpku yg malang
berapa tahun gy umurku berhenti. . entahlah. .
smua i2 bkn berarti gy. .
dan aku tidak sangat berarti gy. .
sungguh aku tak'kan sanggup menerima keadaan ini. .
betapa sungguh malang nasibku. .aku merasa sia" dgn ap yg tlah ku perbuat
smua hasil keringatku. .smua hasil kerja kerasku. .entah berapa kali gagal. .
sungguh ku tak mampu menerima smuanya. .
sungguh betapa kejamnya dunia ini untukku. . .
kejam. .kejam. .dan sungguh sangat kejam bagiku

*bercermin dalam kaca

Monday, 4 May 2009

All About Nookie Band

16 Pertanyaan Tentang NOOKIE Band

1. Seberapa Lo tau tentang Nookie ?
- Hmm.. Lumayan baru sebulan yang lalu gw tau..

2. Tau dari siapa ?
- Ama Rahma ( I Love You My Best Friend muah muah)

3. Siapa Band Nookie yang Lo kenal pertama kali ?
- Iewan Malolo langsung kenalan dibuat ketawa >.< (emang gw lucu yah wan?? wakakakakak wakakakkk)

4. Kenal asistennya ga?
- Kenal laah si itu tuh, syapa lagi kalo bukaaaan??? ahahahahahai..

5. Udah pernah ketemu ?
- hiks hiks beluum.. (maunya si secepatnya, skarang juga mauuu) ahahai

6. Kenapa ?
- Lah ...???

7. Lagu apa yang buat lo nangis ?
- Bunga Layuuuuuuuuuuuu.... >.< lagunya ngingetin my lovely papa..
nangiiisss banget sampe harus siapin baskom yah buat mandi mandilah mumpung air mata gratis... wakakak wakakakk

8. Udah punya kaset or CD Nookie ?
- Belum coz keabissaaan mau belii, hiks.. maunya sih dikasih langsung dari nookienya (alah ngarep deh gw, hoho..)

9. Seandainya elo jadi pacarnya Nookie, Siapa yang lo pilih ?
- Walaaah?? n'tar pada GE-ER tuh ha..ha..

10. Knapa ?
- zzzzzz... nanya lagi..

11. Pengen ga makan malem bareng Nookie ?
- Pengen Banget tapi di kaki lima >.< kalo mereka mauu, hehe..

12. Kalo Nookie manggung diteriaki fans2, elo juga ikut teriak ga ?
- waah ga donk, biasa aja kalii, paling gw senyum2 bangga.. hehe..

13. Kalo lo ngaku Fans Berat juga, coba lo nyanyiin lagunya Nookie ?
- Judulnya Apa Bang ?? hahaha

14. Punya No anak-anak Nookie ?
- Nomor apa? Nomor plat motor? mobil? kamar? whehehehe

15. Elo tau ga anak2 Nookie udah punya pacar?
- oyy.. angkat tangan donk siapa yang lagi jomblo >.< haha

16. Pesen buat anak2 Nookie ?
- Nookie udah jadi sahabat ku, bukan cuma aku ada buat kalian jadi berarti, kalian kalo udah sukses ga boleh lupa ingat kebelakang

Sunday, 19 April 2009

jalan-jalan ke anyer 3hari

sebenernya ini acara tahunan himpunan mahasiswa desain interior
yang intinya mengakrabkan senior-junior supaya lebih akrab lagi
dengan tema : beyond of change (bener kaga yah temen-temen??) huahahahaha...
wuiihhhh besok gw n temen-temen gw pada mau ke anyer selama 3 hari
n gw juga gg tau besok gimana acarana..
gw ikutin ajalah instruksi dari kk senior hwhwhwh
gy juga masih stress banget tugas kampus gw belum kela-kelar juga
n disis laen gw juga butuh refreshing buat ngadepin UTS tgl 27 april-7 mei 2009
supaya pas pulang dari anyer pikiran n perasaan selama dikejar-kejar dateline bisa cair semuanya...
biarpun setelah pulang dari anyer cape pikiran dibayang-bayangi sama tugas lagi biarlahh itu memang udah wajib gw blajar di kampus wahahahaha

tapi disi laen juga sial duit kiriman dari bokap gw di medan diambil orang T.T gw gg teu gmana harus bayar kulia wat lunasin supaya gw bisa ikut UTS Y.Y duuhhh nasiiiibbbbbb...
lebi sial lagi selama 1 bulan gw gg bisa bawa motor huuuuuaaaaaaaaaa...

mudah-mudahan besok acara ke anyer bisa lancar semuanya
mudah-mudahan besok gw n temen-temen interior selamat sampai tujuan amiiiiiieeeeennnnnnn

Wednesday, 8 April 2009

PEMILU 2009, APAKAH AKAN SESUKSES 5 TAHUN LALU????



Besok pemilu gw ga golput tapiiii bonyok gw kenapa golput??? paraaahhhh golputttt bonyok ngga masuk DPT( Daftar Pemilih Tetap.

Aaaaarrrrrrrrrrrrrrggggghhhhhhhhhhhhhh kebanyakan parpolna euyyy jadi bingung gw pilih siapa mending gw jagoin nyokap gw ajj kalee yaahhhh wkwkwk...
gak ada satupun jagoan2 yang gw kenal apa lagi yang gw anggap hebat gg addddddaaaaaaa

Gw ngga yakin pemilu tahun ini sukses dengan 5 tahun lalu, kenapa?? karena banyak perubahan dalam pemilu ginicontohnya: yang dulunya nyoblos sekarang nyontreng lahhh wonnngg gw ajj masih bingung gimana cara nyontreng yang benar wkwkwkwkwk, yang dulunya parpol sedikit sekarang banyak benerrrr dulu cuma 34 sekarang ajj udah 44 parpol banyak amat yahhh Y.Y itupun kalo ngga salah..

Gw ngga yakin pemilu tahun ini sukses kayaknya bakal amburadul karna banyaknya orang2 yang golput alias ngga masuk dalam DPT(Daftar Pemilu Tetap). gw sudah tanya kemana2 ke tetangga ke temen dan ke orang2 yang lewat katanya seh ngga masuk DPT bukan karna telat mendaftar tetapi ngga masuk daftar di kelurahan setempat dan ngga ada sosialisainya ck..ck..ck.. masa sosialisasinya lewat TV seh ngga manjur banget kurang sosialisasi membuat semua bingung. Padahal mereka berharap menemukan presiden yang lebih baik yang bisa membuat terobosan baru dan perubahan-perubahan juga.

Semoga pemilu ngga ada kecurangan dan gw setuju remaja2 ngga boleh golput karna remaja adalah penentu masa depan kayak gw ini heheheh ^.^ mudah-mudahan gw ngga salah pilih dan mudah-mudahan gw benr memilih orang yang benar-benar tepat memimpin bangsa ini

selamat menyontreng
SUKSEKAN PEMILU DENGAN DEMOKRASI DAN DAMAI
demi masa depan bangsa yang lebih baik

Re: silhkan kirim komen yahh ^.^

Wednesday, 1 April 2009

UCAPAN TERIMA KASIH BUAT SEMUA

aduuhhh makasiihhh bangett udah inget sama hari ulang tahun gw, gw pengen nangiissssss saking banjir sms, friendster posting, facebook wall, email makaaassssiiiii banyaaakkkkk
semoga apa yang gw harapkan terkabulkan amiinnn
yaaa allah dengarkanlah doa2 orang2 untuk ku,,,

yang sedang berbahagia
hehehe

Sunday, 29 March 2009

Mampukah engkau . . .

Tahukah engkau. .
Bagaimana Tuhan menciptakanmu
dengan segumpal tanah dari rahim ibumu
engkau begitu sempurna dimataku
tapi dalam hatiku
tiada sempurnanya engkau bagiku

begitukah egomu
dalam langkah menyongsong hari
tanpa hati nurani yang tak terpilih
hanya kar'na tak mampu mencintai seseorang

tapi ku yakin pasti
dengan tangan yang memberi
engkau mampu 'tuk mencintainya
namun di dalam hatimu
tak mampu 'tuk bahagiakannya

ku yakin kau mampu pula
'tuk menyayangi dirinya
tapi tak mampu 'tuk korbankan rasa sayangmu
hanya kar'na takut 'tuk menyakitimu

biarkan smua berjalan seiring waktu
biarkan smua hidup ini terjadi dengan wajar
sentuhan kasihmu hangatkan sekujur tubuhku
kau rasuki relung hatiku dengan belaianmu
kalbu dalam kegelapan yg tak mampu lepaskanmu
biarkan smua rasa ini
tertinggal dalam kenangan
dan menjadi memori yang indah dalam hidup

Kenangan masa kecil indah itu

Tak terasa hari mulai berganti, dan sang waktupun terus berputar tiada henti. Teringatku akan memori indah bersama seorang kekasih hati yang sangat ku puja dan sangat ku sayang. Meski hanya beberapa tahun lamanya..dan smua itu tidak akan terganti dengan yang lain meski sebentar memegang erat tangan kecilku, semenjak dia tak ada lagi dalam kehidupanku smuanya menjadi begitu sangat gelap dan akhirnya tak sama dengan apa yang gw harapkan. Hari ini gw menulis dan hari ini juga gw persembahkan untuk orang yang kusayang yang jauh dari kehidupanku, dan yang pasti suatu saat TUHAN punya rencana yang lebih indah dari masa kecilku yang tidak mengenakan. Dan semoga kebahagiaan ini akan menghampiriku dengan kehadiran dia kembali dalam kehidupanku.
PAPA AKU SAYANG KAMU, AKU MERINDUKANMU, MERINDUKAN SMUA YANG ADA DI DIRIMU, PAPA KUHARAPKAN ENGKAU DATANG UNTUKKU.meski aku tak lagi kecil,aku sudah dewasa dan engkau tak sempat melihat hari-hari yang kulalui segera beranjak dewasa.

I LOVE PAPA

Kenangan masa kecil indah itu

Tak terasa hari mulai berganti, dan sang waktupun terus berputar tiada henti. Teringatku akan memori indah bersama seorang kekasih hati yang sangat ku puja dan sangat ku sayang. Meski hanya beberapa tahun lamanya..dan smua itu tidak akan terganti dengan yang lain meski sebentar memegang erat tangan kecilku, semenjak dia tak ada lagi dalam kehidupanku smuanya menjadi begitu sangat gelap dan akhirnya tak sama dengan apa yang gw harapkan. Hari ini gw menulis dan hari ini juga gw persembahkan untuk orang yang kusayang yang jauh dari kehidupanku, dan yang pasti suatu saat TUHAN punya rencana yang lebih indah dari masa kecilku yang tidak mengenakan. Dan semoga kebahagiaan ini akan menghampiriku dengan kehadiran dia kembali dalam kehidupanku.
PAPA AKU SAYANG KAMU, AKU MERINDUKANMU, MERINDUKAN SMUA YANG ADA DI DIRIMU, PAPA KUHARAPKAN ENGKAU DATANG UNTUKKU.meski aku tak lagi kecil,aku sudah dewasa dan engkau tak sempat melihat hari-hari yang kulalui segera beranjak dewasa.

I LOVE PAPA


Tuesday, 24 March 2009


  • menjadi org lebih baik i2 gampang,tp lebih gampang kalau kita baik pada org lain lebih gampang kalau kita tersenyum pada org lain
  • bangga bukan berarti sombong tp bangga dlm arti kita patut u/bangga dg ap yg tlah kita capai dlm hidup nie..
  • pantang menyerah,gagal bukan berarti menyerah tetapi maju u/terus menghasilkan sebuah karya yg lbh baik dr sebelumnya
  • tak takut diprotes,hdp ini penuh tantangan jd jgn takut bila org memprotes pendapat n hasil karya kita
  • susah,jgn tkt kalau kita sdg susah tp lakukan i2 smua dg santai n tanpa harus menguras otak n pikiran
  • gampang bergaul,dg siapapun akrab tak pnh pilih2 teman dg kita begitu teman kita akn smakin banyak
  • buat 1 notes harapan hr esok stiap hari dg begitu hdp akn menjadi lbh baik

Sunday, 22 March 2009

AKU BUKAN SEORANG WANITA ..

Aku bukanlah seorang wanita romantis
yang mampu buatmu tersa nyaman
Aku bukanlah seorang wanita yang humoris
yang mampu buatmu tertawa
Aku bukanlah seorang wanita pujangga cinta
yang mampu buatmu jatuh cinta
Aku bukanlah seorang wanita yang baik
yang berani menyakitimu
Aku bukanlah seorang wanita yang bijak
yang mampu buatmu tertegun
Aku bukanlah seorang wanita yang pintar
yang mampu buatmu tersenyum
Aku bukanlah seorang wanita yang hebat
sebagai pahlawanmu
Aku bukanlah seorang wanita yang cantik
yang mampu 'tuk buatmu terpukau
Aku bukanlah seorang yang mampu
'tuk bahagiakanmu dengan rayuan gombalku

Thursday, 12 March 2009

PANTAI


Ketika air surut aku menulis
diatas pasir sajak berbaris
kucurahkan isi hatiku
dan segenap jiwaku
ketika air pasang aku kembali
membaca apa yang kutulis
Ku dapati kebebalanku di pesisir
lepaskan emosimu keluar
sebelum terjadi
sesudah emosimu kedalam
Tak ada jiwa yang bisa
mendapatiku selain dirimu
mengunjungiku atau mengetuk pintu hatiku

Wednesday, 11 March 2009

Khalil Gibran (1883-1931)

Gibran Khalil Gibran was born on January 6, 1883, to the Maronite family of Gibran in Bsharri, a mountainous area in Northern Lebanon [Lebanon was a Turkish province part of Greater Syria (Syria, Lebanon, and Palestine) and subjugated to Ottoman dominion]. His mother Kamila Rahmeh was thirty when she begot Gibran from her third husband Khalil Gibran, who proved to be an irresponsible husband leading the family to poverty. Gibran had a half-brother six years older than him called Peter and two younger sisters, Mariana and Sultana, whom he was deeply attached to throughout his life, along with his mother. Kamila's family came from a prestigious religious background, which imbued the uneducated mother with a strong will and later on helped her raise up the family on her own in the U.S. Growing up in the lush region of Bsharri, Gibran proved to be a solitary and pensive child who relished the natural surroundings of the cascading falls, the rugged cliffs and the neighboring green cedars, the beauty of which emerged as a dramatic and symbolic influence to his drawings and writings. Being laden with poverty, he did not receive any formal education or learning, which was limited to regular visits to a village priest who doctrined him with the essentials of religion and the Bible, alongside Syriac and Arabic languages. Recognizing Gibran's inquisitive and alert nature, the priest began teaching him the rudiments of alphabet and language, opening up to Gibran the world of history, science, and language. At the age of ten, Gibran fell off a cliff, wounding his left shoulder, which remained weak for the rest of his life ever since this incident. To relocate the shoulder, his family strapped it to a cross and wrapped it up for forty days, a symbolic incident reminiscent of Christ's wanderings in the wilderness and which remained etched in Gibran's memory.

At the age of eight, Khalil Gibran, Gibran's father, was accused of tax evasion and was sent to prison as the Ottomon authorities confiscated the Gibrans' property and left them homeless. The family went to live with relatives for a while; however, the strong-willed mother decided that the family should immigrate to the U.S., seeking a better life and following in suit to Gibran's uncle who immigrated earlier. The father was released in 1894, but being an irresponsible head of the family he was undecided about immigration and remained behind in Lebanon.

On June 25, 1895, the Gibrans embarked on a voyage to the American shores of New York.

The Gibrans settled in Boston's South End, which at the time hosted the second largest Syrian community in the U.S. following New York. The culturally diverse area felt familiar to Kamila, who was comforted by the familiar spoken Arabic, and the widespread Arab customs. Kamila, now the bread-earner of the family, began to work as a peddler on the impoverished streets of South End Boston. At the time, peddling was the major source of income for most Syrian immigrants, who were negatively portrayed due to their unconventional Arab ways and their supposed idleness.

In the school, a registration mistake altered his name forever by shortening it to Kahlil Gibran, which remained unchanged till the rest of his life despite repeated attempts at restoring his full name. Gibran entered school on September 30, 1895, merely two months after his arrival in the U.S. Having no formal education, he was placed in an ungraded class reserved for immigrant children, who had to learn English from scratch. Gibran caught the eye of his teachers with his sketches and drawings, a hobby he had started during his childhood in Lebanon.

Gibran's curiosity led him to the cultural side of Boston, which exposed him to the rich world of the theatre, Opera and artistic Galleries. Prodded by the cultural scenes around him and through his artistic drawings, Gibran caught the attention of his teachers at the public school, who saw an artistic future for the boy. They contacted Fred Holland Day, an artist and a supporter of artists who opened up Gibran's cultural world and set him on the road to artistic fame...

Lebanese-American philosophical essayist, novelist, mystical poet, and artist.

Gibran's works were especially influential in the American popular culture in the 1960s. In 1904 Gibran had his first art exhibition in Boston. From 1908 to 1910 he studied art in Paris with August Rodin. In 1912 he settled in New York, where he devoted himself to writing and painting. Gibran's early works were written in Arabic, and from 1918 he published mostly in English. In 1920 he founded a society for Arab writers, Mahgar (al-Mahgar). Among its members were Mikha'il Na'ima (1889-1988), Iliya Abu Madi (1889-1957), Nasib Arida (1887-1946), Nadra Haddad (1881-1950), and Ilyas Abu Sabaka (1903-47). Gibran died in New York on April 10, 1931. Among his best-known works is THE PROPHET, a book of 26 poetic essays, which has been translated into over 20 languages. The Prophet, who has lived in a foreign city 12 years, is about to board a ship that will take him home. He is stopped by a group of people, whom he teaches the mysteries of life.

Selected works:

  • ARA'IS AL MURUDJ, 1906
  • STONEFOLDS, 1907
  • ON THE THRESHOLD, 1907
  • AL-ARWAH AL-MUTAMARRIDA, 1908
  • DAILY BREAD, 1910
  • FIRES, 1912
  • AL-AJNIHA AL-MUTAKASSIRAH [The broken wings], 1912
  • DAM'AH WA-IBTISAMAH [A Tear and a Smile], 1914
  • THE MADMAN, 1918
  • AL-MAWAKIB [The Procession], 1919
  • THE FORERUNNER, 1920
  • SPIRITS REBELLIOUS, 1920
  • THE PROPHET, 1923
  • SAND AND FOAM, 1926
  • JESUS, THE SON OF MAN, 1928
  • THE EARTH GODS, 1931
  • GARDEN OF THE PROPHET, 1933
  • THE DEATH OF THE PROPHET, 1933
  • TEARS AND LAUGHTER, 1947
  • NYMPHS OF THE VALLEY, 1948

baru buat blog euy

bingung gw masih awam buat blog wakakakakak,,,