Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Hey You Do Not Copy Paste My Blog!!! appreciate my work as a blogger

Sunday, 18 December 2011

Meraih prestasi menggapai impian





INDAHNYA JIKA MAU MEMAHAMI
Tema diatas merupakan acara DRAMA MUSIKAL DISABILITAS yang dimainkan para penyandang cacat bila ditotal sekital ada 77 pemain yang berasal dari Medan, Lampung, Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang, Cikarang, Cianjur, Bandung, Sumedang, Surakarta, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Bali yang merupakan puncak acara Drama Hari Internasional Penyandang Cacat 2011 (HIPENCA) Bekerja sama dengan kementerian Sosial yang digelar pada tanggal 27 November 2011 yang lalu bertempat di Pejaten Village, Jakarta Selatan. Semoga ini bisa menjadi pelajaran yang baik dan berbagi pengalaman kepada semua orang bahwa "Kita punya kemampuan, punya kekurangan punya kelebihan. Semua orang sama setara, dengan orang normal dan yang disabilitas itu kita sama semua, tidak ada yang dibedakan”, kata Nisa dengan semangat. (06/12/2011, berita online KBR68H, GENRE).

Acara ini bertujuan untuk membuktikan bahwa para penyandang disabilitas memiliki cara sendiri untuk menyalurkan bakat-bakat yang dimilikinya, dan memiliki tujuan yang mulia agar yang non-disabilitas dapat memahami mereka. Indahnya bila kita saling berbagi- bait lagu dari judul Indahnya Jika mau Memahami, mengajarkan kita untuk berbagi untuk orang lain “kalau saya bisa, mengapa tidak? Selama kita masih bisa melakukan yang terbaik dan berguna untuk orang lain”. Ujarku.

TENTANG CHAIRUNISA
Diluar drama saya merupakan mahasiswa Universitas Mercu Buana, Jurusan Desain Interior, semerster 7. Saya merupakan anak pertama dari 3 bersaudara sekarang saya tinggal bersama orang tua di Jakarta. Ayah kandung saya meninggalkan saya sejak saya masih balita tapi saya tidak pernah sedih dan berusaha menjadi anak yang tegar seperti sekarang ini.



Bersama teman-teman saat menghadiri ulang tahun, Aku pakai kaos ungu.
Sejak kecil saya hobby bertualang dan bermain dengan teman-teman termasuk tetangga dilingkungan Rumah. Tapi ada hobby yang sangat menarik hati saya yakni menggambar, dan menari. Cita-cita saya saat itu ingin menjadi pelukis. Dan saat saya sudah dewasa seperti sekarang ini saya bercita-cita ingin menjadi desainer dan modelling. Bakat itu kini tersalurkan dengan mengikuti berbagai kegiatan termasuk lomba menggambar serta modeling secara otodidak. Secara tak sengaja dari pemilihan model di Cinta Management tempat saya bernaung selama 6 bulan itu saya sering mengikuti kegiatan bermain sinetron serta film walupun cuma sebatas figuran namun dari sini saya bisa belajar bahwa menjadi terkenal itu tidaklah mudah.



 Charm ‘n Beauty model 2007

Oh ya, sebelum saya masuk Universitas Mercu Buana itu saya pernah diterima di IKJ (Instut Kesenian Jakarta) jurusan Seni Lukis, awalnya saya berniat masuk kelas Seni Tari. Namun kandas ditengah jalan, karena orang tua saya tidak sanggup untuk membiayai saya selama kuliah disana. Ada perasaan sedih yang sangat luar biasa ketika itu, tapi saya bisa mengerti kondisi orang tua. Selama tidak kuliah itulah saya aktif di kegiatan Cinta Management.

BERGABUNG DI YAYASAN “TUNARUNGU” SEHJIRA
Awalnya saya tidak sengaja bertemu dengan ibu Rachmitha Maun Harahap saat mengikuti kelas mebel semester 5 diruang workshop. Saat itu Ibu Mitha panggilan akrabnya kaget saat melihat saya yang sedang menulis di papan tulis dan rambut saya waktu itu di ikat karena kegerahan dan tidak tahan dengan bau pengap kayu-kayu disana. Ibu mitha bertanya sama saya “kamu tunarungu ya?” saya bilang “iya, tapi setengah pendegaran” terus ibu Tanya lagi “ kamu tau ibu tidak?” saya bilang dengan semangat “iya saya tau ibu, waktu sebelum masuk kuliah disini saya dikasih tau sama sepupu dan bagian pendaftaran mahasiswa baru saya lupa siapa namanya”. Ibu jawab “ ah, kamu ga bilang sama ibu, kan ibu bisa dari awal kenal kamu” saya ngeles jawab “ kalau jodoh ga lari kemana kan nanti juga ketemu hahaha”. Teman-teman saya cuma bisa bengong ngeliat saya dan ibu Mitha saat itu.
Bersama teman-teman di Yayasan Sehjira

Saat bergabung di Yayasan Sehjira itu saya berusaha beradaptasi degan teman-teman tunarungu. Saya sangat kaku, kaget dan bingung melihat keadaan teman-teman tunarungu itu berbeda 180 derajat dengan kehidupan saya. Mereka berbicara tanpa suara dan menggunakan bahasa isyarat, karena saya tidak pernah sama sekali menggunakan bahasa isyarat dan sampai akhirnya saya bisa belajar pengetahuan tentang tunarungu serta belajar bahasa isyarat. Tidak hanya itu saya jadi lebih tahu tentang isu-isu diskriminasi lewat Training yang diadakan oleh YES dan Victor Finenda (Amerika).

Bersama teman-teman disabilitas dan non disabilitas

TEMAN-TEMAN SAYA DI DUNIA MAYA “KOPROL”
Saya itu senang banget dengan hal baru dan sesuatu yang baru. Tidak jarang internet menjadi ajang saling kenal dan ajang kumpul dengan teman-teman baru, juga suasana baru, sangat luar biasa ketika saya memiliki begitu banyak ratusan teman-teman termasuk “situs jaringan social bernama KOPROL”. Situs yang merupakan salah satu website buatan asli Indonesia pembuat situs ini bernama Satya Witolear salah satu anak Wimar Witolear yang terkenal itu. Saya sudah bertemu dengan beliau saya benar-benar salut dengan beliau.

Bersama teman-teman komunitas koproller

Dengan KOPROL  saya bisa memiliki teman-teman dari berbagai daerah. Kalau bahasa gaulnya anak KOPROL bila ada teman yang disuruh gabung bilangnya pasti begini “gue mau racunin elo main koprol, koprol asyik tau”. Hahaha saya keracunan Koprol, gara-gara Koprol telah menyatukan saya dan teman-teman saya dari berbagai daerah. saya tidak akan pernah kehilangan mereka walaupun saya itu seorang tunarungu. Mereka Justru tidak tahu dan tidak sadar kalau saya itu seorang tunarungu!! J Hebat kan?? Mereka tidak pernah memikirkan fisik seseorang itu dari tubuhnya tapi memikirkan seseorang itu dari tingkah lakunya. Dari KOPROL kita bisa belajar mengatasi perbedaan itu dan stigma orang tentang dunia maya hanya ada di dunia maya saja, justru KOPROL memberi alternative lain BAHWA KOPROL BUKAN DUNIA MAYA SAJA TAPI DUNIA NYATA YANG KESEMPATAN HANYA SEKALI BUKAN DUA KALI”

KISAHKU DENGAN S9MBILAN BAND DAN NINERS
Siapa yang tidak kenal dengan S9mbilan Band? Mereka adalah Ilham (vocal), Arief (Gitar), Bagus (Gitar), Ryo (Bass), dan Opunk (Drum). Ituloh lagu HAFIZAH yang sempet jadi hitz dimana-mana bahkan juga dijadikan tema sinetron di SCTV (boleh yaa sebut saluran tvnya he..he.he..) kekelurgaannya yang serasa kayak saudara sendiri, walaupun sudah terkenal dan banyak job tapi tidak akan pernah lupain jasa-jasa niners tanpa niners pun s9mbilan gak akan berarti tanpa s9mbilan pun niners gak ada untuk menjadi penyemangat. Begitu kesan dan pesan saya terhadap kakak-kakak s9mbilan band. Diluar panggung mereka itu sangat ramah dan kekeluargaannya terasa ketika saya dan teman-teman niners (sahabat s9mbilan) yang lain kumpul di basecamp lama yakni Depok, Jawa Barat. Saya juga pernah menginap disana dan melihat kebiasaan mereka, ternyata kebiasaan mereka sama seperti orang biasa. Ada saja kejadian lucu yang membuat saya kenal dekat dengan mereka dan tidak akan pernah saya lupa. Niners ini paling suka ngerjain ka Opunk karena ka Opunk itu aslinya pendiem banget kalau sudah kumpul sama niners dan kakak-kakak yang lain suka ngumpet hihihi…

Foto bersama adik-adik niners


With s9mbilan band


MENANG LEWAT AJANG DRAMA MUSIKAL DISABILITAS
Di drama ini saya dikenalkan oleh mas Trian Gembira salah satu penulis naskah dan mbak Nur. Waktu itu mas Trian bilang ke saya melalui sms kalau lebih detailnya mas Trian bisa telepon saya. Mas Trian sempet bingung kok bisa yah saya mendengar suara telepon? Ha..ha..ha.. Sebelum bertemu dengan mas Trian saya terlebih dahulu menghubungi Bu Mitha untuk dijadikan pertemuan di Yayasan Sehjira. Selama ngobrol dengan mas Trian ini saya bertanya sama mas Trian “tahu dari mana yah nomor telepon saya?”. Lalu mas Trian jawab “dari mas Arief”. “Oh..Mas Arief toh kenal kok ketemu waktu training YES di bulungan”. Mas Trian bilang ke saya “kamu mau jadi pemain utama ayang umbi di drama sang muriang asli naskahnya sang kuriang?”. Tidak perlu nunggu waktu lama untuk menjawab, karena kesempatan ini kan nggak akan datang dua kali saya jawab dengan pelan “ iya, boleh”. lalu mas Trian jawab “Alhamdulillah, Terima Kasih”.

Bu Mitha nggak yakin kalau saya bisa main drama musikal apalagi pemain utama karena terlalu berat naskahnya, saya itu cocoknya di modelling saja. Ibu saya juga sempet bilang “emang kamu bisa, dialognya saja banyak?”
Saya akan membuktikan ke ibu saya dan bu Mitha kalau saya bisa. Dan selama latihan itu saya belajar bahasa isyarat lewat video yang ada di Yayasan Sehjira, Bahasa Isyarat Internasional, serta Bisindo, juga dari ibu Mitha dan Susi yang lebih paham bahasa isyaratnya lancar, banyak manfaat dan pengetahuan yang dapat saya terapkan dikemudian hari dengan belajar dari mereka.

Intan Sinambela atau mbak Intan, adalah sutradara yang hebat dan periang namun serius saat-saat latihan. Dialah yang menciptakan lagu Indahnya Jika Mau memahami. Lagu yang enak didengar dan gampang diingat ini juga saya gunakan saat mengenalkan lagu ini di depan penonton dengan menggunakan bahasa Isyarat. Mbak Intan ini baik banget selama latihan selalu membuat suasana jadi terlihat santai dan nyaman di bantu dengan kru-kru yang lain. Agar selama latihan ini bisa membuat konsentrasi pemain dalam menghayati dialog nggak terlihat kaku, kita bisa berimrovisasi atau sedikit menambahkan dialog. Dan tidak disangka bahwa pemain utama sang muriang itu juga teman saya sendiri namanya Arief, kuliah di Universitas Indonesia walupun dia seorang tunanetra, jadi gampang dapet feelnya, kita juga pernah kerjasama sebelumnya untuk pembuatan film tentang disabilitas belum lama ini.

Demam panggung yang aku rasakan itu ada, yang lebih takutnya kehilangan dialog selama pementasan. Aku berusaha sebaik mungkin dan berkonsentrasi selama aku mampu mengingat dialog, apalagi Drama ini ditonton secara langsung di dalam mall Pejaten Village, salah-salah kata sedikit saja bisa bikin malu apalagi ditertawakan penonton. Pemain lain ikut mendorong dan membantu untuk melancarkan acara ini sampai selesai.

Ini dia nama-nama pemain yang memeriahkan acara Chairunisa Eka (Tunarungu, Ayang Umbi 1), Arief (Tunanetra, Sang Muriang 2 dan Punggawa), ,  Sofi Muchtar (TunaDaksa, Ayang Umbi 2),Ega Setiawan (Tunanetra, Sang Muriang 2), Pariang Manahara Sinaga (TunaDaksa, Ayah Ayang Umbi),Sivia Siswanti (Tunanetra, Ibu Ayang Umbi) Imam Safi’I (Tunanetra, Kakak Ayang Umbi), Megawati (Tunanetra, Burung Merpati), Rachmita Maun Harahap (Tunarungu, Pendidikan yang menolak Sang Muriang), Muhammad Agri Galur Aji (Tuna Daksa, gubernur Jakarta), Ahmad Fawas (Tuna Daksa, pendidikan yang menerima Sang Muriang), Desita Dini Avianti (Tuna Daksa, Pihak perusahaan yang menolak), dan masih banyak lagi.

Dipandu MC Kemal dari trax FM (aktor, penyiar radio, dan presenter), dan Aceng (tidak memiliki tangan namun mampu memainkan alat musik gitar dengan mengunakan kaki), serta Hughes (artis, presenter, penulis, dan aktivis social), juga dimeriahkan oleh Lala Karmela (aktris dan musisi) Putri Ayudia (Putri Intelegensia 2011), Christian Sitompul (Tunagrahita, peraih medali emas soina, Athena 2011), Michael (Tunagrahita, satu-satunya pemain golf termuda se-Asia dan mendapatkan penghargaan rekor MURI), Kharisma (penyandang Austik yang mampu melakukan perhitungan dengan sangat cepat), dan Dian Inggarwati (Juara III, Miss Deaf word 2011). Selama saya latihan drama di Hotel Kaisar itu saya bertemu dengan banyak teman-teman dari berbagai daerah serta berbagi cerita walaupun hanya sebentar, tapi tidak akan pernah saya lupakan, jujur saya menyadari walupun mereka memiliki kekukarangan namun tidak menyurutkan mereka untuk terus belajar dan berprestasi. Sama seperti saya, terkadang kita juga pernah menangis merasa berbeda bukan? Tapi dibalik kekurangan itu ada hal yang tidak mampu orang lain belum tentu bisa. 

Aksiku di Drama Musikal Disabilitas (Atas), Pemenang Pemeran Wanita Terbaik HIPENCA 2011 (bawah)
















Sebelum mendapatkan penghargaan itu saya sempet pingsan dan muntah-muntah. Lebih sedihnya lagi saya tidak bisa pegang piala diatas panggung. Alhamdulillah, Allah itu maha baik bersyukur apa yang saya miliki saat ini adalah anugerah-Nya. Dan saya telah membuktikan ke orangtua, keluarga besar, serta ibu Mitha bahwa saya bisa melalui semua ini dengan sukses, saya lantas tidak berpuas diri menerima penghargaan, penghargaan itu saya dedikasikan untuk ibu saya yang telah mengandung saya, merawat, serta menemani saya kemanapun saya pergi, untuk Yayasan Sehjira yang menjadi motivator dalam hidup saya, dan teman-teman saya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Masih banyak yang harus saya wujudkan setelah bermain di drama musikal disabilitas ini.


Jangan pernah gampang putus asa, masa muda adalah masa mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Cheers…
Terima Kasih semuanya sudah menyempatkan diri membaca blogku
salam persahabatan :)


Wednesday, 16 November 2011

Pagelaran Drama Musikal Hari Internasional Penyandang Cacat (HIPENCA) 2011

Datang yuk bareng teman-teman or keluarga bahkan pacarmu buat dareng ke acara ini, dijamin seru, menyenangkan, menghibur sekaligus menyenangkan di hari minggumu, gak dateng nyesel loh...


KLIK INI UNTUK MEMPERBESAR
http://4.bp.blogspot.com/-Le0D0OfDXIc/TsKikfYiSxI/AAAAAAAAAVY/S9No7qYajZU/s1600/HIPENCA.bmp

Monday, 14 November 2011

Tangisan kado untuk papa


tidak mudah untuk menjadi anak yang tegar, ketika tumbuh dewasa perjuangan itu harus ditempuh tanpa kehadirannya, terkadang iri memiliki orang tua yang bahagia itu sangat indah,

merengek2 minta mainan atau baju barupun aku tak pernah, aku harus melalui tahap dimana aku harus memulai hidupku yang baru tanpamu papa

meski papa jauh dari hidupku dan menghilang sekian puluhan tahun dariku, di dalam semua itulah aku bisa lebih dewasa, tegar, dan menjadi panutan semua orang. Insya Allah takdir akan mempertemukan aku dengan papa,

doa tak pernah berhenti untukmu papa, doa tak pernah berhenti untukmu mama, kalianlah orang tua yang hebat yang pernah ada dalam hidupku yang mampu membuat aku menjadi wanita yang kuat

Terima kasih Tuhan kau telah membuat aku sadar bahwa berharganya kehidupan ini, aku tak akan pernah menyia-nyiakan kesempatan indah yang kau berikan untukku, papa walaupun pernah menyesal meninggalkanku sekian lama tapi hatimu tak'kan pernah melupakanku

indahnya bila ada papa disampingku, memory yang terkubur sekian lama itu, biarkan kembali hanya sekali walau sekejap saja, dan ruang waktu itu pun akan mencari tahu!!!!
jangan biarkan menghilang selamanya...

memories of love
jakarta
5 September 2011

Sirna


menangislah bila engkau ingin menangis
tertawalah bila engkau ingin tertawa
tapi...
jangan sampai luka hati ini membelenggumu
biarkan yang lalu kau lewati dengan duka cita
sambutlah hari baru dengan bahagia dan penuh haru
=================================
entah apa yang ku pikirkan saat ini
sirna..
bayanganmu selalu saja menghantuiku
disaat engkau tak ada lagi disini
hatiku sangat merindukanmu

kesepianku selalu saja datang menghiasiku
dalam kegelapan rindu yang menggelora jiwaku
namamu kan kupahat dalam jantung sanubariku
walau berat engkau tlah tinggalkanku
menghilangkan jejakmu dalam hiasanku

aih..
aku tak bisa bayangkan engkau bahagia bersamanya
hanyalah doa yang dapat kupanjatkan
semoga engkau selalu dalam kebahagiaan bersamanya
walau aku tak seindah saat bersamamu
dan walau ku tak mampu bahagiakanmu

namun..
aku akan berusaha tetap tegar
menerima semuanya dengan ikhlas
walaupun sulitku untuk meninggalkan semua
yang pernah ada dan selalu yang terindah
meski aku bukanlah yang terbaik bagimu

memoriam
..  Maret 2011

catatan perjalanan LOE CAKEP GUE KEREN yang ngehits di internet


pada tahun 2008, berawal dari keisengan membuat puisi bisa dibilang sudah sampe 2 buku, bahkan puisi itu bisa dibaca di blog gue, gue itu pecinta berat karya kahlil Gibran, yang paling gue suka dari puisi yang gue buat tentang "PANTAI"

awal 2009, gue demen banget sama karya2nya mira w yg agak berat2 gimana gitu klo dibaca, berlanjut kecerita pendek alias cerpen yang berhenti di tengah jalan dan gak ada kelanjutannya cerpen pertama yang sudah dimuat di facebook i'm not love,duh anit bercerita tentang kisah anak remaja yang membenci cinta katanya sihh cinta itu kayak balon udara bikin hati gak tenang plus plus plus cinta itu kayak sampah daur ulang ckckckc kasian yahh dia blom ngerasain gmana sih rasanya jatuh cinta beneran :) dan supermen kesiangan bercerita tentang anak2 nookie band yang gak bersambung2 hehehe. (novel ini bisa dibaca di blog website (cintanisatu.blogspot.com) itu sih kalo nemu hehehe )


pada tahun 2009, bikin LAGU eitss ternyata gw punya bakat juga jadi pencipta lagu, lagu gw yang udah mengudara di internet. lho kok cuma di internet??? yahh memang begitulah mencoba mengawali musik lewat jalur internet, album gw yang udah jadi bareng MR.RYOUST band asal purworejo "LOE CAKEP GUE KEREN dan PENGKHIANAT CINTA" :) dan sampe sekarang masih bisa didengar

pada awal 2010 gue ngumpulin banyak lagu dan tragisnya di dalam lagu itu ada lagu favorit gue yang sampe sekarang belum digarap karena VIRUS komputer!!!!!

dari tahun 2009-2011 lagu ini sering ngehits di tangga lagunya reverbnation.com pernah menduduki pop chart #1 ngalahin musisi2 indie bahkan terkenal juga, bareng lagu2 mrryoust yang lain  (simple, karena ini satu2nya yang paling sering gue tengok)

postingan dari facebook 20 oktober 2011

Sukses itu?


SUKSES ITU?
“Sukses bukan berarti puas terhadap apa yang dimiliki diri sendiri, tetapi sukses adalah dia mau belajar dari apa yang sudah disukseskannya terhadap orang-orang yang membantu dibalik kesuksesan tersebut”.

SUKSES ITU?
“ketika orang lain mengatakan kamu sukses, dan kemudian kamu bertanya, apa yang baru saya lakukan untuk sukses?”

SUKSES ITU?
“Mampu mencapai kesuksesan, berarti mampu mencapai prestasi”.

SUKSES ITU?
“Belajar dari kegagalan pertama, kegagalan kedua, hingga akhirnya berani menantang untuk sukses dari kegagalan sebelumnya”.

SUKSES ITU?
“Saya ingin sukses seperti kamu! Tapi bagaimana caranya agar saya bisa mencuri suksesmu?”

SUKSES ITU?
“rahasia sukses adalah JANGAN PERNAH PUTUS ASA, jadikan orang terdekatmu pemberi kritik dan motivasimu”

 created by: Nisa

14 November 2011

Tuesday, 1 November 2011

I record my tears trail

If at that time I did not know and meet with you
maybe ... I could be happy with someone else
but .. I can not leave you to remain strong
when I really love you

It is difficult to re-start my pieces broken love
when you present the love that brought a million other
which you scatter through all the fantasy and dreams
and now is now only a memory is left

I promised to my dressing this wound when my own tears that exploded
and I record all traces of my tears and then I sink back
what has been a while since I went through the good times with you
and lost in time who never missed every second

But I admit that I was wrong to love you
I had one fall in love with you
I had one like you
I have to be the best one for you

Should I stick with my ego
were you there do not know what I feel
I miss you fear any
then you're going to leave me

All the hope and dream of the approaching
now nearly faded as my folly
I'm tired of all that you do
and all your sweet words

love does not recognize the word
but I believe there are hidden behind the magic of love
and sure would love a true
I probably will someday find

thank you love, you have given me a million many dreams that never delivered to the real, and I'll find another love that will make me, happy without you beside me
(October 28, 2011)

Saturday, 22 October 2011

Aka 24 Band, Sumenep

Aka 24 band merupakan band yang terlahir di kota kecil Sumenep, Jawa timur yang identik terkenal dengan karaban sapi ini, apakah ada yang masih ingat??? Salah satu permainan tradisional khas daerah Madura ini. Tidak hanya itu saja Madurapun terkenal dengan pantai cemaranya loh. Jadi siapapun yang datang kesana pasti suka, karena tempatnya masih sangat begitu alami. Eh,, kok jadi cerita tentang Madura bukan bandnya yah.. hehehe..

Oke deh, cekidot lanjut aja deh.. sambil nonton dulu video perdannya yang berjudul BOSAN

lagunya tak kalah keren loh dengan band-band lain, ga cuma itu aja semua lagu-lagu ini di daur ulang secara apik dan unik, yang dulunya merupakan lagu ini dipakai oleh PD band dengan karya musiknya Dengar Simak, Rasakan- 1st Release, semua lagu itu merupakan tangan dingin sang bassis yang bernama Viery Adjie. Tak hanya pandai bermusik saja, Sang bassis ini juga pandai merangkai kata-kata indah yang kemudian dia tulis menjadi sebuah lagu, lagu ini di dominasi pengalaman pribadi teman-temannya, kadang juga inspirasinya. Lagu dengan judul Tak Punya Cinta pernah merajal dengan sukses di tangga lagu #1 radio seruyan fm di Kalimantan Tengah bersama mantan vokalis dan mantan personil Ipunk Piss.

Singkat cerita walaupun sempat dikabarkan vakum, akhirnya band ini berhenti dan masing-masing memiliki band sendiri-sendiri. Di band yang baru inilah seorang bassis menemukan citra baru dalam bermusik, tetap  masih mengusung tema pop melayu yang dipakainya, Namun di band Aka 24 yang dibuat bareng personil lainnya ini punya segudang keunikan dibanding dengan yang terdahulu. Di band ini personilnya merupakan salah satu band yang berbeda dan pernah menjajal radio serta TV Nasional. Bersama Iwan dan Denie di grup band Nookie.

Personil Aka 24 band terdiri dari Mega (vokalis), Adjie (bass), Iwan (keyboard), dan Denie (drum), dibentuk pada bulan Agustus 2010, Lahir dengan nama Aka 24 yang berarti Anak Kalibokor, nama ini diambil dari basecamp mereka di Jl. Kalibokor II/24, Surabaya, Jawa Timur, dan untuk sebutan penggemarnya mereka menamakan k-@wand Aka

Walaupun mereka masih bermain di lokal dan belum merajai radio-radio melalui promosi. Kini lagu mereka bisa disimak dan di download sebelum merajai pecinta musik tanah air seluruh Indonesia, dan bantu mereka supaya dapat bertahan diblantika musik Nasional secara langsung. kita tunggu saja gebrakan baru dari aka 24 band.

Semoga,

Selamat berkarya, dan semoga kesuksesan menyertai kalian semua