Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday 27 February 2015

#Kopdarnaskoprol3

Halo...halo....warga koprol bogor bakalan jadi tuan rumah nih, sudah siapkah kalian menerima kunjungan alumni koprol??? Jangan lupa sediakan karpet hijau yak. Karena, karpet hijau lebih menyegarkan daripada karpet merah.

Alumni koprol ngadain lagi event seru nih. Kalau tahun lalu kopdar nasionalnya di yogyakarta tepatnya di Kaliurang (18-19 Oktober 2014) untuk tahun ini eventnya akan di adakan di daerah Bogor. Siapa sih yang gak kangen kumpul bareng-bareng lagi mengingat masa-masa koprol ada, walaupun koprol masih vakum gak menyiratkan semangat teman-teman buat mengadakan event untuk yang ketiga kalinya.

Dan sekarang kali ini selaku ketua penyelenggaranya bakalan berbagi cerita seru soal kopdar di yogyakarta loh...hiksss gue gak bisa ikutan cuma bisa gigit jari Liat foto-foto live kopdar lewat Watshapp Group Kopdarnas Koprol, dan lagi-lagi malioboro selalu jadi tempat untuk bisa kembali >,<

Okelah untuk tahun ini kudu ikutan dan bikin list rencana kopdar event ini. Mudah-mudahan sih pak Satya Witolear dkk mau datang ke acara dan support, bahkan kalo bisa sih ngasih swags (ngareeppp).

Selanjutnya, sembari menikmati udara pagi Jakarta, gue ngerecokin temen wawancara gue untuk ngejelasin detail acara tahun lalu, dan ngebocorin event tahun ini simak baik-baik ya cerita gw. Nama orang gue persingkat supaya mudah mengikuti percakapannya.
Nisa (N), Aji (A)

Nisa (N) : Hei ji gimana kabar lo? Sehat? Hahahaha

Aji (A) : Alhamdulillah sehaaat

N : Haha, baiklah. Ceritain dong serunya kopnas yang kemarin? sempet ada perubahan yach?

A : Kopnas Jogja kemaren di kapteni sama Dinar Taris. Kita udah rancang dengan baik dari jauh-jauh hari, dari pertama kali kopnas itu di cetuskan oleh roni. Kemudian, ketika H-14, ternyata penginapan yang akan kita pakai itu disalip orang. Akhirnya, Titian Ardhis selaku Pelaksana Lapangan Jogja, dia nyari tempat lagi. Tapi ternyata tempatnya gak jauh-jauh dari villa yang tadinya mau kita sewa.

Dan surprisenya, villa yang kita pake ternyata jauh lebih besar dari villa semula. Dan villa awalnya mau kita pake itu hadep-hadepan sama villa yang mau kita pake. Aku ngeliatnya sambil ketawa ahahahahaha

N : Eh konsep yang tahun lalu keik gimana apa sama dg yg kemarin (kopdar nasional koprol pertama)?

A : Kalo konsep, sebetulnya konsep kopdar kita sama kayak kopdar pada umumnya. Tapi untuk Kopnas, kita kasih perbedaan yang sangat besar yaitu dengan penginapannya. Supaya yang datang lebih merasakan rasa kekeluargaannya. Jadi, Kopnas itu konsepnya "Keluarga Dunia Maya Yang Hidup"

N : ooh...terus masih inget kopdar nasional yang pertama itu dimana sih dan kapan? Biar teman-teman yang lain tau.

A : Kita sepakat untuk mengatakan bahwa Kopnas pertama itu masih ketika Koprol hidup. Yaitu Kopfest waktu pertengahan 2011. Lupa bulannya, tapi itu adalah yang pertama. Cuma, acaranya berbeda dengan kopnas yang mau diadakan 2 kali ini. kalo kau ingat tanggal kopfest, tambahin aja tanggalnya.

N : Lupa haha...Coba tengok-tengok blogku ada nggak? Keywordnya koprol.

Terus apa sih yang elo rasain pas jadi ketua acaranya? Persiapannya apa aja? Suka dukanya?

A : Dimana-mana, yang namanya jadi ketua atau kapten itu gak ada yang enak lah ya. Biarpun kerjanya cuma ngarahin, tapi aku ini adalah pusat dari otak mereka. Jadi, gaenaknya ya beban pikiran ada diaku. Jadi aku mengarahkan acaranya kayak begini, nanti mereka menjalankannya sesuai perintahku atau mereka modifikasi sendiri sebagaimana mereka bisa menjalankannya.

Kendalanya ?
Kendalanya, aku gak bisa bertemu dengan 100% panitia, karena beberapa panitia tersebar di beberapa kota dan provinsi di Indonesia. Alhasil, kita yang sudah rapat di Jakarta dan Bogor ngasih resumenya ke yang ada di luar kota itu.

Persiapannya kita sudah rancang acaranya dari sekarang, jadi mentang-mentang acaranya masih jauh kita gak akan mempersiapkannya mepet-mepet.

N : Nah terakhir nih apa yang elo harapkan dari kopdar nasional koprol tahun ini? Acaranya apa aja sih bisa bocorin gak?

A : Acaranya belom bisa di bocorin.
Kita surprise aja deh nanti buat acaranya hehe.

Apa yang diharapkan ?
Silaturahminya yang kami harapkan, biar lebih erat dan kuat. Jadi bukan cuma sahabatan aja, tapi jadi keluarga dan kekeluargaannya semakin erat.

N : Terima kasih ya ji buat sidak wawancaranya, berasa wartawan gw hahaha... Sukses deh buat kopdarnya

A : Huahahahahaha iyaa beb sama-sama. Aku jarang-jarang mau ngobrol panjang lebar gini hahaha.

N : Huahahahahaha kampret makjleb banget!

Buat teman-teman yang pengen banget ikutan, untuk yang berada di luar kota ataupun jabodetabek bisa kok tinggal tanya-tanya yang ada di fliyer yang sudah tersedia nomor kontaknya, pilih salah satu aja supaya gampang ngasih infonya (panitianya gak akan ngasih info sesat kok, gak usah kepo deh) tapi inget yaa jangan gangguin si CPnya, jangan pada bawel (ups keceplosan), dan inget bantu doa mereka hanyalah manusia biasa dan terkadang salah hahaha...

Kalian bisa kok bagi-bagiin swags buat ngeremain acara, justru makasih banget tuh panitianya dikasih swags dari sponsor-sponsor. Matanya bakalan berbunga-bunga bahagia (duileehhh), asalkan bukan bunga-bungaan, kalo dikasih bunga deposito sih gpp nambah pemasukan (ups...).

Reuni kan bukan penghalang buat kalian untuk bersilarurahmi, kapan lagi bisa kumpul setahun sekali? Asal jangan reuni mantan aja dech yach hahahaha....

Salam Koprol,

@chiaka_

Silahkan gabung di grup Facebook Kopdar Nasional Koprol : https://www.facebook.com/groups/655652077883643/

Dokumentasi : Koprolers 

2 comments:

  1. pengen ikut :)
    gimana daftarnya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok hubungi aja kontak personnya pake watshapp ya...lebih cepet diresponnya

      Delete

Tenkyu sudah tidanggalkan komenmu

close