Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday 4 November 2014

PENGHIBUR LARAKU

Kadang aku berfikir bagaimana aku bisa memulai hidupku kembali, dengan tidak harus bersedih. Setiap malamku menangis dalam dekapan sajadah, tidak akan berpaling pada apa yang aku bisa.

Aku hanya butuh kamu berada disampingku saat ini, sahabatku kini kamu tidak ada disetiapku mendengarmu tertawa, berbagi suka dan duka kamu kini tinggal kenangan. Aku berusaha kuat semampuku tidak menangis mengucapkan namamu, sejatinya kamu menjadi sahabat paling luar biasa dalam hidupku. Yang ku ingat adalah jangan pernah mengeluh.

Allah selalu mengirimkan setiap detik dalam hidupku begitu bermakna meski sampai saat ini aku masih kaku, terdiam dalam memoryku. Tempat dimana kita tertawa, bersenang-senang tanpa memikirkan perbedaan diantara kita.

Kini semua telah berubah sudah bertahun-tahun ku selesaikan sisa hidupku, masih banyak hutang dan dosa yang kujalani, hidupku masih terus berjalan. Meski tidak ada kamu lagi disampingku, tapi aku yakin dan aku janji akan berusaha semampuku menjalani hidupku kembali. Senormal mungkin tanpa ada belasnya kasihan. Kadang aku pernah merasa kecewa, kesal, dan marah. Namun aku sadar aku harus bisa menahan semua emosi itu agar sakitku tidak seperti dulu. Allah selalu memberikan jalan keluar dari setiap masalah, adalah dimana aku harus tetap bersujud dihadapanNya berdoa agar tetap ceria dan bahagia tanpa harus memikirkan luar biasanya sakitku. Gambaran yang istimewa adalah sabar.

Setiap air mata adalah butiran dosaku, tidak mampu membahagiakan mereka yang menyayangiku orangtuaku yang begitu luar biasanya dalam hidupku, merekalah yang mempengaruhiku agar berubah. Tanpa mereka akan apa jadinya aku, kurelakan semua sisa hidupku agar aku tidak terlalu larut dalam dukaku.

Semua impian kecilku, ingin kuwujudkan secara perlahan agar aku mampu bahagia tidak harus memikirkan semua hal-hal yang tidak penting dalam keseharianku. Aku berusaha untuk tetap tegar menjalani semuanya meski ada sedikit kendala dan resiko yang mesti kutanggung. Sahabatku aku berharap kelak suatu hari nanti akan ada yang istimewa ketika kamu berada disampingku. Bukan hanya kamu saja yang membuatku merasa begitu hebat. Tapi doalah yang menjadi semua hidupku teramat berarti. Akan kupastikan semuanya berjalan seiring, dan aku bisa sukses tanpamu. Meskipun kamu jauh dari pandanganku. Meskipun kau membenciku, tapi aku percaya keajaiban itu ada, pada saat dimana semua kehidupan akan tampak begitu indah. Terima kasih sudah begitu peduli dan menyayangiku sampai detik ini. Biarkanlah terus mengalir selamanya kasih sayang itu. Dan eratkan diriku aagar aku menjadi aku yang kuat, ceria, dan luar biasa bagi kalian. Siap menjadi motivasi fase kehidupan dan belajar memberikan semua hal yang tak kita tahu sebelumnya, akan menjadi kejutan dalam sisa kehidupan kita yang akan datang.

Aku tidak akan tahu sampai berapa lama persahabatan itu akan dimulai dan berakhir, semua adalah proses nyata. Dan jangan pernah berfikir aku menghilang dalam fase hidupmu, karena aku ada untukmu buat kau tertawa, berbahagia, bersenang-senang, bukan rasa sedih, tangisan dan dendam yang membuatku menjauh. Aku hanya perlu berfikir tenang agar perasaanku jauh dari semua kisah yang mendebarkan.

Teruntukmu
Sahabatku dan untuk semua sahabatku yang luar biasa

Jakarta, 04 November 2014

No comments:

Post a Comment

Tenkyu sudah tidanggalkan komenmu

close