Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday 29 December 2013

Jangan Katakan Selamat Tinggal

Mengapa harus ada perpisahan saat semua murni menjadi masa lalu. Ah entahlah ini memang sebuah pengkhianatan kecil seakan itu ditujukkan kepadaku. Semakin aku tidak memperdulikannya semakin aku melupakannya dan aku pun perlahan-lahan semakin kembali teringat. Mungkin aku ingat dimana letak kesalahanku dulu tapi itu sudah dipastikan akan tercatat bukan hanya dalam memory otak tetapi juga dialam sana. Alam yang jauh lebih indah...

Semakin aku merindukan semakin aku ingin mencarinya sampai akhirnya kudapati hanya sebuah karangan cerita biasa sama seperti yang dulu. Setidaknya aku menemukan kisahku yang memang bukanlah kisah sejati namun berkesan. Ada 365 hari dan 12 bulan dalam setahun, entahlah apa saja yang sudah kulewati pada masa itu.

Tapi aku masih menyimpan impian kecilku yang orang lain belum tentu tahu tentang itu. Aku hanya bisa menangisi setiap perjalananku penuh dengan peristiwa-peristiwa yang patut menjadikanku pelajaran yang amat berarti. Tidak ada salahnya berbalik pada masa lalu agar itu menjadi penyesalan. Naif memang tapi sungguh berarti bahwa perjalananku tidak akan berhenti hanya disini saja.

Yang kulakukan bukan hanya menyimpan secarik cerita dalam diary manis ini agar semua orang tahu bahwa aku baik-baik saja dan masih setia dengan rasa yang berbeda. Dan yang kulakukan adalah mengembalikkan keceriaan itu menjadi kenangan yang membahagiakan. Bukan otakku yang error ataulah nasibku yang sial tapi kekuatan inilah yang menjadikan aku setegar ini kujalani hidupku dengan intrik-intrik bak superhero melawan penjahat yah memang benar ada kejahatan dibalik selimut yang hangat. Tak semua orang menyadarinya lucu memang akalan-akalan dan aku mengetahuinya dengan penuh kehati-hatian.

Memang pahit jika dirasakan manis jika dikenang. Tak ada kisah sejati untukku yang ada hanyalah angin yang lewat dalam buaian rindu. Setiap goresan ini adalah kisah sejati dan ini adalah kisahku, agar mereka tahu ini adalah ceritaku dan dibuat dengan balutan nada-nada yang syahdu dan sendu seakan membawamu pergi dalam tidur dibalut dengan mimpi yang tak nyata ketika terbangun itu adalah nyata.

Jangan katakan selamat tingga tahun 2013
Mengapa?
Karena tahun terus berganti
Dan kita pun akan semakin menua
Kisah baru sedang menanti
Biarkan itu berjalan
Seiring waktu, hari, dan bulan
Karena kita tak tahu
Ada apa denga masa lalu kita
Setidaknya kita masih bisa bernafas
Menghirup dunia yang kejam
Sadarlah ajal akan menanti
Kita tidak tahu kapan
Ubahlah hidup yang bermanfaat
Yang akan mampu dikenang orang
Dan membawa amal yang bermanfaat

Tahun 2014 akan semakin dekat
berdoalah pada Tuhan
Karena dengan-Nya
Kita bisa melewati ujian-Nya
Menempuh hidup yang baru
Dengan semangat yang membara
Bukan api tetapi hasrat dan semangat
Tidak ada kegundahan dan rasa takut
Menggapai mimpi-mimpi yang ada di depan mata

Tuhan itu tidak tidur, aku hanya takut tak mampu membahagikan diriku dengan srmua yang telah kulewati dan aku masih berdosa.
Semua orang pasti sama, masih banyak dosa yang diperbuat, suci hanya ketika kita menghadap-Nya. Dan gagal adalah hal biasa namun perlahan mencoba agar berhasil. Doa adalah obat mujarab untukku ketika kumenangisi waktu yang telah kulewati dan waktu yang tersisa kemudian itu kumanfaatkan selama aku masih diberi nafas. Kehidupan tidak ada yang abadi ingatlah hanya kisah sejati dan itu dalah aku, kamu, dan kita ketika terhanyut saat membaca semua cerita ini. Wajarlah bila engkau ingin menangis dan ini hanyalah cerita bukan kebenaran biarkan hati yang menilai mulut yang berkata.

Salam,
Dear Diary.

No comments:

Post a Comment

Tenkyu sudah tidanggalkan komenmu

close