Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Hey You Do Not Copy Paste My Blog!!! appreciate my work as a blogger

Wednesday, 20 April 2016

DAUN-DAUN SURGA



Kenyataan dunia tak tampak selalu indah, banyak jalan yang berliku dan harus dilalui. Butuh perjuangan untuk menempuhnya. Bayangkanlah dan tatapke atas langit di setiap malam, apa yang kau temukan diatas sana adalah kehadiran bintang yang selalu bersinar, kadang sang bulan purnama hanya datang sebentar. Dan tataplah ke bawah pada saat siang, apa yang kau temukan adalah sebuah lorong kecemasan untuk mencari pelepas dahaga dia yang bernama air.

Aku tak dapat bertahan dalam mengejar mimpi, aku memang mudah putus asa bukan berarti aku menyerah. Setiap langkah adalah waktu dalam menempuh perjalanan yang singkat untuk meraih semuanya, ya semua yang belum terlihat di depan mata yang bernama harapan untuk menggenggam masa depan dan hari tua.

Kita muda menghasilkan karya, kita tua menyimpan karya. Bahkan bisa saja hanya tinggal rongsokan yang terbuang pada saat kita di dunia. Mau bawa apa? tak ada yang akan kita bawa, hanya nantinya segenggam kain sebalut amal. Perjalanan dan kisah cinta menyimpan banyak histori yang kadang tak pernah terungkap oleh siapapun yang menjadi titik sejarah kita. Banyak orang yang tak menyadari bahwa melupakan masa lalu berarti melupakan sejarah. 

Singkatnya, orang mulai mencari tahu seperti apa kisahnyam dan kitapun mencari tahu dengan bertanya pada langit atau bertanya pada air. Tahukah, air saja perjalanannya terus mengalir sampai kemanapun yang dia mau, langit yang datang silih berganti siang dan malam membuat semua mata terpejam. Lelah? sering kali kita mendapat teguran dari hati yang kian membujuk untuk terus bangkit menata diri agar menjadi lebih mawas diri.

Berjanjilah, suatu saat kamu tidak akan pernah layu untuk berkembang dalam menyiasati semua hal yang tak kau pahami di dunia. Berhijaulah sepertinya karena dia bisa saja gugur saat tak ada satupun yang menyiraminya dengan kasih sayang. Ingatlah, masa dimana kita harus pergi jauh melangkah diantara satu pintu ke pintu yang lain untuk menuju kebaikan dan seperti apa indahnya surga.

Jakarta, 8 April 2016
-C-

No comments:

Post a Comment

Tenkyu sudah tidanggalkan komenmu