Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday 20 April 2016

#SebuahPesan Jodoh

Iseng kepoin profile mantan di salah satu medsos, dan merasa gagal move on. Pernah...

----
Rasanya merasa berat untuk mencoba menghapus kenangan dengan mantan pasangan yang dulu pernah dekat dengan kita. Jujur, melupakan itu tidak mudah banyak hal yang harus coba untuk dilupakan semua. Mulai dari tempat nongkrong, restoran pertama kali ngedate, taman dekat rumah, dan tempat favorit yang sering dikunjungi entah itu situasi di beranda depan rumah atau di balkon rumah mantan pacar. 

Buat apa kembali ke masa lalu, yang sekarang saja susah untuk menemukan seseorang yang layak dan lebih baik dari dia. Setahun, atau sebulan, atau kamu yang ngakunya baru putus kemarin belakangan ini banyak sekali tantangan yang dihadapi usai menyandang gelar status 'Jomblo' atau 'Single akut'. Lama-lama tak cari jodoh juga untuk siap menjalin hubungan yang lebih serius, lebih baik, dan saling memahami.

Era digital banyak segala cara untuk menemukan pasangan yang dirasa klop di hati, memiliki prinsip yang sama, kegiatan yang sama, dan pendapat yang sama. Akan menjadi salah satu pemicu benih-benih cinta itu mulai tumbuh kembali bak musim gugur. terkadang memang banyak yang sulit untuk mencoba jatuh cinta (lagi) bayangkan pernah merasakan jatuh bangunnya sebuah hubungan yang dilandasi atas dasar suka sama suka.

Hubungan yang berakhir tragis banyak sekali terjadi pada pasangan yang belum menikah, padahal menikmatinya itu yang banyak asam manisnya mirip permen nano-nano, kalau gak enak tinggal makan pare yang rasanya asem pahit yang membuatmu ogah makan. jadi pikirkanlah sejauh mana kita harus mengakhiri sebuah hubungan ini dengan berpisah secara baik-baik bukan lewat Watshapp, BBM, SMS atau telepon mendingan ketemu langsung biar frontal. 
Jadi, sekarang apa yang ada dipikiranmu pada saat ini tentang mencari pasangan yang tepat?
  1. Mencari pasangan yang bisa diajak susah, seru-seruan, pinter, humoris (calon stand up comedi)
  2. Mencari pasangan yang tidak memikirkan buru-buru menikah (mas..nikahi aku mas..kalo yang begini cowok mah ngacir)
  3. Mencari pasangan yang pinter tapi gak jelek, jelek tapi gak pinter (asal jangan boros muka aja lah ya)
  4. Mencari pasangan yang bisa diajak tentang teknologi, dan siapa tau bisa bikin starup cari jodoh (eh..buset segitunya)
  5. Mencari pasangan hanya untuk kepuasan (hati-hati ya neng bisa jadi dia kurang piknik)
tinggal bagaimana kamu memilih pasanganmu yang sesuai dengan pemikiran saya diatas, tidak ada salahnya mencoba untuk bangkit kan???

masih banyak kok yang sayang sama kamu, gak cuma mantan seorang. Bangkit dan cari kesibukan untuk memulai hal baru, memperbanyak kegiatan seru dan positif, tidak ada salahnya mencoba mencari teman yang bisa diajak diskusi bareng bisa dari kantor, teman jaman sekolah, atau grup komunitas. Banyak sekali manfaatnya selain menambah teman, juga bisa menjalin silaturahmi. Dan diam-diam juga akan ada kejutan manis di depan pintumu datang sebuah paket tanpa nama dari seorang teman di grup kamu.

"Jodoh ditangan Tuhan, Dia yang menentukan, dia yang menyatukan, dan dia pula yang memisahkan"

Banyak orang yang mengatakankata-kata semacam ini, bukan cuma toh saya aja yang nulis, aplagi kamu yang baca. Sebenarnya cara terrbaik untuk mendapatkan jodoh adalah jangan pernah berhenti untuk terus berdoa mendekatkan diri pada Tuhan, nantinya jodoh akan datang disaat yang benar-benar tidak diduga. Padahal mungkin dekat diluar sana, jodoh terbaik sedang menunggumu. 

Jakarta, 8 April 2016
-C-

No comments:

Post a Comment

Tenkyu sudah tidanggalkan komenmu

close