Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday 25 December 2012

Puisi Cinta Untuk Sang Kekasih

ISINYA SEMUA PERTAMA KALI DAN PERTAMA KALI, DAN KESEMPATAN PERTAMA KALI........DAN dst.........

edisi curhat....

Pertama kalinya membawakan puisi diatas panggung, dan berkesempatan bertemu dengan Khairani Barokka dalam satu panggung memang sangat luar biasa......Indahnya....
Terima kasih untuk Frizka Angela yang mengajak saya untuk membacakan puisi, dan mewakali Yayasan Tunarungu Sehjira di ajang puisi sastra Hearts Artist, Hearts Ability : Pentas berbeda bahagia (13/12/2012). puisi ini lah sangat menyentuh hati seorang Okka begitu sapaan akrabnya...

Pertama kali sms Okka tidak mau dipanggil mbak apalagi kakak hahaha...senang deh bisa kenal Okka apalagi  aku sudah tau Okka lewat puisi2nya di internet apalagi perjuangannya, saya kagum sekali sungguh!!! (pengen banget deh ketemu aslinya).

Pertama kali, suatu saat aku pengeeennnn pengeeennnn banget bisa menginjakkan kaki dipanggung @america setelah nonton acaranya @koprol Yahoo! Community Townhall: Education 2.0 (06/05/2012) yang bintang tamunya adalah om Wimar sosok yang benar2 saya kagumi dengan kesederhanaannya (Menarik!!!), kak Christian Sugiono (yang bikin web malesbanget.com), dan satu lagi lupa pembuat akun Flickr kalo ga salah sih, masih banyak lagi deh(lupa beneran hahaha.....)mudah-mudahan om Wimar, atau pak Satya mau ngelengkapin yang salah dan kurang nih hahaha,  pokoknya berkesan banget dan dapet pengetahuan baru dari acara ini. Thanks @koprol emang the best Winner Social Media dalam mempertemukan aku dengan sahabat-sahabat baru luar biasa dari berbagai kota di Indonesia semuanya tumplek disini.
Dokumentasi : Flickr Fhsubais

Dan...the Next Real, mimpi itu pun terwujud lewat ajakan teman saya yang juga salah satu tunarungu, dia minta saya menggantikannya karena dia ga suka baca puisi hahaha...thanks sista you are my best deh, kalo gak kenal kamu dari dulu pasti gak kayak gini nih hihihi. Sudah gitu ajakan dia juga dadakan dan mepet mepet semepet-mepetnya.... yasudah deh kenapa gak dicoba, dan ini juga kesempatan yang datangnya gak 2x. apalagi acaranya di @america sesuai impian saya wakzz gak bakalan nolaakkk deh..

Dokumentasi : Pribadi

Pertama kali ketemu Okka di Gladi resik, satu yang jadi tanda tanya saya saat itu, dalam hati saya Okka yang mana ya????? hahahaha.... soalnya waktu Gladi Resik saya telat dateng beberapa menit akibat dilanda kemacetan Jakarta yang luar biasa, bela-belain dateng dari Hotel Menara Bidakara dari acara seminar Komnas Perempuan mewakili Yayasan Tunarungu Sehjira. Fiuh...pas nama saya dipanggil sama Okka "nisa mana ya?? sudah hadir belum ya?" (mas mudi dari salah satu koordinator Young Voice sampe nunjuk-nunjuk ke saya). dan.... saat dipanggung tiba-tiba saya dapat hadiah termanis, pelukan dan senyum yang ga bakalan saya lupain seumur hidup terharu....ternyata Okka itu enerjik dan ceria banget hiks..hiks..
Dokumentasi : Pribadi

Pertama kali bacain puisi diatas panggung itu "Anugerah dan Kesempatan Emas" buat membangkitkan kepercayaan diriku akibat demam panggungnya yang sampe sekarang ga hilang-hilang hahaha...

Pertama kali aku ngebawain puisi pas banget sebelum hari ibu, makanya saya pengen ngungkapin perasaan diri ke ibu lewat puisi, yang ibu tau aku emang suka nulis, puisi-puisiku saja sudah sampe 2 buku, apalagi ide-ide kreatifnya yang agak "gila" dan penuh "inspirasi" hahahaha.

Pertama kali ditonton dalam suasana live di depan penonton yang begitu banyak dan lewat Live streaming itu menegangkan soalnya pas acara tenggorokanku lagi sakit dan sempet puasa ngomong gak pake suara sebelum hari H, saat dipanggung itu bela-belain teriak-teriak manis biar suaranya jelas (penonton mah ga bakalan sadar hahaha).

Pertama kali dapat jempol paling banyak dari penonton itu bikin saya bahagia, dan saya belum mau berpuas diri, itu adalah tantangan saya selanjutnya untuk menjadi "hebat". Sukses itu bahagia menyenangkan pas banget deh sama temanya yang okka buat.

Pertama kali diwawancara sama kartunet (website buatan tunanetra) itu ternyata seru, colek Ramadhani Ray haha..terima kasih untuk artikelnya Dhani. dan saya pun juga lagi ikutan kontes blogger kartunet nih lolosin saya yah Dhan (maksa banget deh ceritanya) kwakakakaka...


artikel lainnya

Pertama kali dan terakhir juga saya mengucapkan terima kasih untuk Yayasan Tunarungu sehjira yang memberikan saya banyak kesempatan untuk belajar menimba ilmu dan mengikuti banyak kegiatan positif selama bergabung dan memiliki keluarga baru di Yayasan Tunarunngu Sehjira. Banyak hikmah yang saya dapat dengan belajar hal-hal yang berguna terima kasih untuk ibu yang luar biasa Racmitha Maun Harahap yang banyak memberikan masukan-masukan dan kritik "pedas" namun berkesan dihati.
Dokumentasi : Pribadi

Pertama kali ini adalah apresiasi saya dan menunjukkan ke orang-orang atau pun masyarakat entah para pencinta blogger ataupun yang hobby membaca, akan tersadar dan "tunarungu pun bisa membuat puisi indah".

Dokumentasi : Pribadi

Semoga bisa bermanfaat dan membangkitkan gairah kaum disabilitas untuk terus berkarya, semangat disabilitas!!!!

Terima Kasih




No comments:

Post a Comment

Tenkyu sudah tidanggalkan komenmu

close